Mengapa Skema Peer-to-Peer Lending Minim Risiko?

Bagi kebanyakan investor, imbal hasil atau return merupakan faktor utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih skema investasi. Karena, besaran imbal hasil yang didapat menjadi tujuan para investor saat berinvestasi. Namun, dibalik imbal hasil yang didapat terdapat pula risiko yang akan selalu hadir bersamaan dengan besaran return tersebut. Sementara itu, ada investasi yang minim risiko dan memberikan hasil yang optimal. Skema tersebut adalah peer to peer lending.
Mengapa Skema Peer-to-Peer Lending Minim Risiko?
Mengapa Skema Peer-to-Peer Lending Minim Risiko?
Imbal Hasil pasti
Skema peer to peer lending dianggap minim risiko karena memberikan imbal hasil yang pasti bagi para investornya. Imbal hasil yang pasti ini didapat dari kesepakatan dari debitur yang menyanggupi untuk membayar pokok pinjaman beserta bunga yang telah ditentukan sebelumnya. Bagi para investor yang meminjamkan uangnya, skema ini merupakan investasi bagus dan minim risiko karena memiliki jaminan berapa besar imbal hasil yang akan didapat. Jadi, apabila Anda merupakan investor baru dan membutuhkan investasi dengan imbal hasil yang pasti pilihlah skema peer to peer lending.

Jangka waktu investasi pendek
Risiko tidak hanya hadir dari imbal hasil melainkan juga berasal dari jangka waktu investasi yang dilakukan. Semakin lama durasi investasi yang dilakukan maka akan semakin besar pula peluang risiko hadir di investasi Anda. Skema peer to peer lending menjawab hal tersebut dengan menghadirkan invesatasi jangka pendek yang akan membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan dengan risiko yang minim. Jadi, Anda bisa mengolah uang Anda dan mendapatkan keuntungan dengan optimal dalam jangka waktu singkat dengan berinvestasi di peer to peer lending.

Terdaftar di OJK
Setiap investasi haruslah terdaftar di OJK tak terkecuali skema peer to peer lending Mekar. Faktor legalitas investasi tidak hanya meyakinkan para investor melainkan juga membuat para investor merasa aman dengan kehadiran Otoritas Jasa Keuangan sebagai pihak yang mengawasi jalannya investasi. Hal ini menjadi cara Mekar membuat investasi Anda rendah risiko sekaligus lebih aman dan meyakinkan karena telah terdaftar di OJK. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan legalitas investasi yang Anda lakukan di Mekar dan bersiaplah untuk mendapatkan imbal hasil optimal dari skema investasi yang satu ini.

0 Komentar untuk "Mengapa Skema Peer-to-Peer Lending Minim Risiko?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel